MENYELAMI DUNIA DENGAN ILMU HINGGA MENEMBUS AKHERAT TANPA KEBODOHAN

ASSALAMU 'ALAIKUM

"Ahlan wa shalan, yaa akhi wa ukhti. jazakallahu khairan katsiiran (semoga Allah membalas lebih dan banyak) atas silaturrahim kalian ke blog saya yang fakir dan dhaif ini."

Jumat, 29 Juni 2012

MESUT OZIL, MUSLIM YANG DISANGAT DIPERHITUNGKAN


Pirlo Puji Playmaker Muslim Jerman
Mesut Ozil

AKHI BERGAYA, WARSAWA -- Sebagai sesama playmaker, Andrea Pirlo tahu benar bagaimana sosok Mesut Ozil. Gelandang Timnas Jerman itu disebut Pirlo sebagai otak permainan ciamik Der Panzer di sepajang perhelatan Euro 2012.

Pirlo yang juga menjadi motor serangan Timnas Italia itu tak segan memuji kekuatan Jerman. Menurut gelandang milik Juventus itu, laskar Joachim Loew disesaki banyak pemain hebat. Tapi sosok Ozil, menurut Pirlo paling krusial di tubuh skuat Jerman.
Untuk itu, Pirlo meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai pergerakan jenderal lapangan tengah Real Madrid tersebut.  "Skuad Jerman dihuni banyak talenta hebat, tapi yang paling krusial terhadap permainan adalah Ozil," puji Pirlo.
Selain faktor keberadaan Ozil, Pirlo juga menilai faktor waktu istirahat lebih lama yang dimiliki Die Mannschaft bisa menjadi pembeda laga semifinal Piala Eropa 2012, Jumat (29/6). "Perbedaan waktu istirahat dua hari dalam sebuah turnamen bisa besar dampaknya. Akan lebih baik jika hal itu dibuat lebih berimbang," sebut Pirlo mengakhiri.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Tuttosport/Football Italia
  
 
Ziarah Kubur, Kebiasaan Ozil Tiap Mudik

Ziarah Kubur, Kebiasaan Ozil Tiap Mudik
Mesut Ozil saat melakukan ziarah kubur di Turki
 
AKHI BERGAYA, MADRID — Akhir tahun lalu di saat jeda kompetisi La Liga Spanyol menyambut perayaan Natal, Mesut Ozil memanfaatkannya dengan pulang kampung. Kota Devrek, sebuah wilayah di Provinsi Zonguldak, Turki, yang merupakan kampung halamannya menjadi tujuan gelandang Real Madrid itu.

Sontak kedatangannya ke kota yang dekat Laut Hitam di Turki sebelah utara itu menggegerkan warga setempat. Selama dua hari, kunjungan Ozil mendapat sambutan masyarakat setempat. Warga tampak antusias menyambut kepulangan putra terbaik mereka.
Ozil menyatakan, pulang kampung menjadi tradisi baginya. Kepada para jurnalis yang mewawancarainya, ia mengaku terakhir kali pulang ke kampung halamannya satu tahun yang lalu. “Anda bisa lihat mereka semua adalah teman-teman dan keluargaku,” katanya dikutip Habermonitor.com.
Selain kunjungan keluarga dan bertemu wali kota setempat, Ozil menyempatkan diri untuk mengunjungi makam leluhur. Menurut Ozil, kunjungan ke makam leluhurnya itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada mereka yang telah meninggal.
Pasalnya Islam mengajarkan kepada pemeluknya agar generasi sesudahnya selalu mengirimkan doa kepada keluarga yang meninggal. “Makam kakek dan nenekku adalah tempat yang pertama kali kutuju di sini sebelum melakukan aktivitas libur,” lanjut Ozil.
Pemain der Panzer itu mengatakan, dirinya tidak akan pernah melupakan kampung halamannya. Meski berkewarganegaraan Jerman, ia tidak akan melupakan Turki, yang merupakan tanah kelahiran orang tua dan sanak saudaranya dari generasi sebelumnya. “Sejak kecil saya selalu tinggal di sini selama musim panas,” kata dia.
Redaktur: Endah Hapsari
Reporter: Erik Purnama Putra
 
 
Sebelum Bertanding, Selalu Baca Al-Qur'an

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-ElP8DvkDZYPZYhq_6n4B1ayhTgWrgcWytPxY89LhPlHehvcLVuYS9eiibzwUXsWNp4li0_M6QLggKI1tQxDOgdH__17o0jJJBAsyrsVMf_gHQgaYunZtRGftShSQz9T-QRUw0Gg2ZmVQ/s1600/doa_mesut.jpg
Gelandang asal Jerman, Mesut Ozil, adalah salah satu pemain muslim yang berlaga di Euro 2012 ini. Keturunan muslim didapat dari sang ayah yang berasal dari Turki. Sebagai seorang muslim, Ozil selalu taat pada agamanya.


Mesut Ozil lahir di Gelsenkirchen, Jerman, 15 Oktober 1988. Ozil mengawali karir seniornya di Schalke (2006-2007),  Warder Bremen (2008-2010), Real Madrid (2010-sekarang). Di negaranya, ozil mengawali karir sebagai pemain timnas senior Jerman pada tahun 2009. Dan pada Euro 2012 ini, Ozil sukses mengantarkan Jerman menjadi juara grup B dengan mengemas poin sempurna dan lolos ke perempat final.

Sebagai muslim yang taat, Ozil selalu menjalankan perintah-Nya. "Saya selalu shalat, berdoa, dan membaca Quran sebelum turun ke lapangan." ujarnya kepada Der Tagesspiegel, Juli dua tahun lalu. wah hebat nih bang Ozil. Bahkan rekan satu tim Ozil hafal akan kebiasaan itu dan tidak mengganggu Ozil selama beberapa menit agar Ozil dapat khusuk dalam berdoa.
 

7 komentar:

  1. saya sangat senang dengan mesut ozil...

    BalasHapus
  2. like...!smg allahselalu menyertaimu ozil

    BalasHapus
  3. SAYA BENAR BENAR TIDAK PERCAYA DAN HAMPIR PINSANG KARNA ANKA YANG DIBERIKAN OLEH MBAH SARTO TERNYATA TEMBUS,AWALNYA SAYA COBA COBA MENELPON DAN SAYA MEMBERITAHUKAN SEMUA KELUHAN SAYA KEPADA MBAH SARTO,,ALHAMDULILLAH MBAH SARTO TELAH MEMBERIKAN SAYA SOLUSI YANG SANGAT TEPAT DAN DIA MEMBERIKAN ANKA YANG BEGITU TEPAT..,MULANYA SAYA RAGU TAPI DENGAN PENUH SEMANGAT ANKA YG DIBERIKAN MBAH SARTO ITU ITU SAYA KALI 100 LEMBAR DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL,SESEKALI LAGI MAKASIH BANYAK YAA MBAH,SAYA TIDAK AKAN LUPA BANTUAN DAN BUDI BAIK MBAH SARTO,JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI MBAH SARTO DI 082=378=607=111

    BalasHapus
  4. i love Mesut Ozil and Real Madrid...
    semoga sehat selalu Ozil, semoga doamu di istajab oleh allah SWT... dan real madrid terus berjaya

    BalasHapus
  5. Om Ozil kapan ke indonesia ?? -_-
    Fans berat bgt ni sama Om Azil !
    Sehat slalu ye bang,jadi yang terbaik untuk diri mu Om !!
    Doa mu semoga dijabah ALLAH SWT.. Aminnnn


    Twitter : @GalihModeOn

    BalasHapus
  6. SUBAHANALLAH ....
    I LOVE YOU SO MUCH MY HUSBAND MESUT OZIL :))

    BalasHapus