MENYELAMI DUNIA DENGAN ILMU HINGGA MENEMBUS AKHERAT TANPA KEBODOHAN

ASSALAMU 'ALAIKUM

"Ahlan wa shalan, yaa akhi wa ukhti. jazakallahu khairan katsiiran (semoga Allah membalas lebih dan banyak) atas silaturrahim kalian ke blog saya yang fakir dan dhaif ini."

Kamis, 05 Juli 2012

MESSI PESEPAKBOLA TERKAYA

Lionel Messi (Reuters/Arnd Wiegmann)
AKHI Bergaya - Striker Barcelona, Lionel Messi, kembali mengalahkan rivalnya, winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Tapi kali ini bukan terjadi di atas lapangan hijau, melainkan terkait soal pendapatan kedua pemain bintang tersebut.


Messi mengungguli Ronaldo dalam hal pendapatan. Meski gaji Messi di Barca masih di bawah Ronaldo, namun kerjasama kontrak iklan Messi mampu mendongkraknya menjadi pesepakbola berpenghasilan terbesar di dunia tahun ini.

Berdasarkan laporan dari majalah Football France, Messi memiliki pendapatan sekitar  €33 juta (Rp389,41 miliar) per tahun. Dengan perincian, gaji sebesar €10,5 juta, €1,5 juta berasal dari bonus dan €21 juta dihasilkan dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya.

Di posisi dua ditempati mantan pemain tengah Manchester United yang kini membela LA Galaxy, David Beckham. Suami Victoria ini mengantongi pendapatan €31,5 juta (Rp380,3 miliar) per tahun. Pendapatan Beckham sebagian besar bersumber dari kontrak iklan dan kerjasama lainnya senilai €26 juta.

Ronaldo menduduki posisi tiga dengan mendapatkan €29,2 juta (Rp352,53 miliar) per tahun. Pendapatan pemain asal Portugal ini berasal dari gaji senilai €13 juta dan pendapatan dari luar lapangan sebesar €15,5 juta.

Sementara untuk kategori manajer, Jose Mourinho menduduki puncak daftar manajer terkaya dengan mengantongi €14,8 juta (Rp178,76 miliar) per tahun. Disusul oleh Manajer Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti yang memiliki pendapatan €13,5 juta (Rp163 miliar).

• VIVAbola  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar