MENYELAMI DUNIA DENGAN ILMU HINGGA MENEMBUS AKHERAT TANPA KEBODOHAN

ASSALAMU 'ALAIKUM

"Ahlan wa shalan, yaa akhi wa ukhti. jazakallahu khairan katsiiran (semoga Allah membalas lebih dan banyak) atas silaturrahim kalian ke blog saya yang fakir dan dhaif ini."

Rabu, 30 November 2011

XAVI LEBIH LAYAK DARI PADA MESSI?

Cruyff: Xavi Lebih Layak Ketimbang Messi  

TEMPO.CO, Amsterdam - Legenda hidup Belanda, Johan Cruyff, menilai pemain yang paling pantas untuk menerima Fifa Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik dunia 2011 adalah Xavi Hernandez, bukan Lionel Messi.
“Xavi sangat layak mendapatkan gelar tersebut,” ucap Cruyff dalam Soccerway, Kamis, 29 November 2011.

Menurut Cruyff, Messi dengan segala yang telah dilakukannya kini sangat luar biasa. Tapi, Messi sudah memenangkan gelar tersebut dua kali secara berturut-turut, yaitu 2009 dan 2010. Jadi, kata dia, alasan memilih Xavi bukan lantaran Messi kalah kualitas. "Ini seperti saat membandingkan antara Cristiano (Ronaldo) dengan Messi. Anda tidak dapat membandingkannya,” katanya.

Mantan legenda Barcelona ini menambahkan Andreas Iniesta pun layak meraih gelar bergengsi ini. “Semua tergantung bagaimana Anda melihat sepak bola. Anda juga dapat menambahkan (Andreas) Iniesta. Mereka adalah pemain berbeda dengan peran yang berbeda pula. Semuanya berhak untuk menang. Untungnya, saya tidak harus memilih," ujarnya.

Barcelona merupakan klub terbanyak penyumbang kandidat pada nominasi gelar individual tahun ini dengan delapan pemain. Mereka antara lain, Messi, Xavi, Iniesta, Eric Abidal, Cesc Fabregas, David Villa, Gerard Pique, dan Dani Alves.

SINGGIH SOARES

Tidak ada komentar:

Posting Komentar