MENYELAMI DUNIA DENGAN ILMU HINGGA MENEMBUS AKHERAT TANPA KEBODOHAN

ASSALAMU 'ALAIKUM

"Ahlan wa shalan, yaa akhi wa ukhti. jazakallahu khairan katsiiran (semoga Allah membalas lebih dan banyak) atas silaturrahim kalian ke blog saya yang fakir dan dhaif ini."

Sabtu, 05 Mei 2012

BORUSSIA DORTMUND RAJA JERMAN

Borussia Dortmund Juara Liga Jerman musim 2011/2012

Borussia Dortmund Juara Liga Jerman musim 2011/2012, ini dipastikan setelah kemenangan 2 - 0 saat berhadapan dengan Borussia M'Gladbach, hari Sabtu 21 April 2012 atau Minggu dini hari waktu Indonesia.Dua gol yang mengantar Dormund meraih kemenangan dicetak oleh Ivan Perisic (23') dan Shinji Kagawa (59'). Meskipun masih ada 6 pertandingan lagi, poin Dortmund tidak mungkin dikejar rival terdekatnya, Bayer Munich yang kini mengoleksi 67 poin.
Dortmund sekarang memiliki 75 poin setelah melakoni 32 partai. Gap margin 8 angka tidak akan mampu dilampaui olah B.Munich.
prediksiakuratbola.blogspot.com
Dortmund Juara Liga Jerman
"Ini gila, melihat apa yang dicapai oleh tim saya. Saya tidak bisa berkata-kata," kata Klopp mengekspreksikan kebahagiannya dikutip dari Bild.

Kesuksesan  Borussia
Dortmund Juara Liga Jerman musim 2011/2011  yang juga pemegang gelar juara musim sebelumnya tidak lepas dari kejeniusan pelatih Jurgen Klopp              

Menurut Klopp, melihat karakter dan determinasi serta kerja keras tim sepanjang musim ini sangat pantas Borussia Dortmund Juara Liga Jerman musim 2011/2012.


"Jika ada yang layak mendapatkan juara, maka tim kami pantas mendapatkannya. Tim ini memiliki karakter luar biasa dan mereka melakukan hal yang gila," seru Klopp yang tidak henti-hentinya mengumbar tawa setelah Borussia
Dortmund Juara Liga Jerman musim 2011/2012.
 

Schalke v Borussia Dortmund;Shinji Kagawa; Roberto Lewandowski
Getty Images
Borussia Dortmund, juara bertahan sekaligus juara baru Bundesliga Jerman. Ada penemuan yang cukup menarik terkait keberhasilan mereka. Dalam jangka waktu yang cukup panjang, terdapat beberapa tim yang bisa mengganggu dominasi Bayern Munich di Jerman, tetapi dalam tempo 16 musim terakhir tidak ada di antara mereka yang sanggup melakukannya dua kali secara beruntun kecuali Borussia Dortmund. Faktanya, tim yang pernah melakukan hal sama adalah skuad Dortmund di bawah besutan Ottmar Hitzfeld.






Gelar tahun ini terasa istimewa karena arsitek tim Jurgen Klopp tidak bisa menggunakan tenaga Nuri Sahin, situasi kemudian diperparah oleh cedera yang kerap didapat Mario Goetze. Perlu juga diungkapkan fakta lain jika skuad Hitam-Kuning mampu mengemas sederet hasil impresif setelah sempat tertatih-tatih di awal musim. 27 laga tanpa satupun menelan kekalahan adalah catatan hebat dan mereka masih berpeluang untuk memperpanjangnya.

Sebagai tambahan dari sukses yang diraih Dortmund musim ini, mereka juga tampil brilian di ajang Piala Jerman. Dortmund melaju ke partai final yang akan digelar awal pertengahan bulan ini melawan Bayern Munich di Berlin. Akan tetapi, petualangan Dortmund di Liga Champions terbilang mengecewakan. Aksi mereka di Eropa harus terhenti di musim dingin lalu. Situasi kelam itu tetap menghadirkan keuntungan lain karena mereka lebih berkonsentrasi untuk mempertahankan gelar juara dan pada akhirnya skuad Jurgen Klopp bisa membuktikannya dengan gaya luar biasa.

Berikut ini adalah tiga nominasi Pemain Terbaik Borussia Dortmund musim ini. Ketiganya memperlihatkan penampilan menawan sepanjang musim hingga memberi sentuhan lebih pada klub.

SHINJI KAGAWA | Gelandang
Kompetisi Laga
Gol Assist Kartu Kuning Kartu Merah
Bundesliga 30 13 10 1 0
Pokal 4 2 1 0 0
Liga Champions 6 1 0 0 0
Total 40 16 11 1 0

Inilah salah satu pemain kunci sang penguasa Jerman. Kagawa berperan besar saat mengantarkan Dortmund juara musim lalu. Hal sama dia peragakan untuk mempertahankannya. Sempat diganggu cedera yang cukup parah Kagawa bangkit untuk menyelamatkan tim tepat di episode-episode krusial.

Dengan teknik dan kedewasaan tinggi, Kagawa bukan diciptakan untuk memperkuat pertahanan. Dia bergerak sebagai playmaker yang bertugas membongkar pertahanan dan menghukum lawan dengan gol-gol indah yang banyak dia ciptakan terutama di babak kedua.

Banyak yang menilai kebintangan Kagawa telah sirna karena dia hanya mencatat satu gol dari enam pertandingan awal. Saat itu Dortmund pun terpuruk hingga menempati peringkat ke-11. Namun di pertengahan musim bintang asal Jepang ini mampu menemukan aksi terbaiknya hingga perlahan tapi pasti, Dortmund bangkit untuk menguasai klasemen. Sebuah situasi yang membuat fans Dortmund begitu memujanya.

ROBERT LEWANDOWSKI | Penyerang
Kompetisi Laga Gol Assist Kartu Kuning Kartu Merah
Bundesliga 33 20 10 4 0
Pokal 5 4 0 1 0
Liga Champions 6 1 2 0 0
Total 44 25 12 5 0

Musim lalu Borussia Dortmund resmi mendepak Bayern Munich sebagai raja sepakbola Jerman, tetapi bagi Robert Lewandowski kompetisi tahun ini terasa berbeda. Tahun lalu Lewandowski berada di bawah bayang-bayang Lucas Barrios pada skema 4-2-3-1. Ruang yang tersisa hanyalah satu kursi di bench atau beraksi di posisi yang sama sekali tidak familiar yaitu gelandang serang. Meski demikian, catatan yang ditorehkan Lewandowski tidak mengecewakan namun tidak istimewa; Delapan gol dan tiga assist.

Musim ini seperti yang disebutkan sebelumnya sangat berbeda. Lucas Barrios mengalami cedera pasca berlaga di Copa America dan Robert Lewandowski sudah pasti menjadi pengganti.

Sejauh ini 25 gol dan 12 assist berhasil ditorehkan sang striker, sebuah catatan yang tentunya menggaransi bisa merebut hati semua fans. Di musim sebelumnya dia sering melepas kesempatan emas hingga beberapa suporter Dortmund menganggapnya flop. Begitu kesempatan kedua hadir, Lewandowski tidak menyia-nyiakan. Aksinya fenomenal hingga dianggap sebagai bagian utama kesuksesan tim mempertahankan gelar. Gol semata wayangnya di pertandingan krusial ke gawang Bayern Munich bagai pertanda penting jika dia memang berkembang pesat bersama Dortmund.

LUKASZ PISZCZEK | Pemain Bertahan
Kompetisi Laga Gol Assist Kartu Kuning Kartu Merah
Bundesliga 31 4 7 1 0
Pokal 5 0 1 0 0
Liga Champions 6 0 0 0 0
Total 42 4 8 1 0

Tembakan Luksz Piszczek di masa perpanjangan waktu saat menghadapi Mainz di 7. Sieltag tidak terlalu keras. Tetapi si kulit bundar melewati semua bek untuk menggetarkan jaring gawang sekaligus menghadirkan kemenangan 2-1. Tiga angka ini sangat penting bagi Dortmund karena mereka beranjak ke peringkat tujuh klasemen untuk kemudian merangkai catatan emas 27 duel tanpa kekalahan. Istimewanya, gol tersebut merupakan gol perdananya bagi Dortmund pasca meninggalkan Hertha BSC Berlin dengan status bebas transfer. Kontribusi Piszczek pada laga itu sangat penting, tetapi masih banyak kontribusi besar lainnya yang dia sumbangkan.

Bek sayap ini memulai musim dengan baik, aksinya saat membantu serangan (terutama serangan balik) terasa mengancam lini pertahanan lawan. Kehilangan Gotze di area sayap kanan tidak terlalu dirasakan Dortmund karena Piszczek sama-sama memiliki kemampuan untuk memaksa lawan berada di areanya sendiri.

Saat menyerang Piszczek gemar menyisir garis lapangan. Dengan kecepatan tinggi yang dimiliki, (setelah menyerang) Piszczek dengan mudah kembali berada di sektor pertahanan untuk mengamankan area berbahaya. Tidak takut saat berduel adalah kelebihannya yang lain. Dengan kinerja meyakinkan, posisinya sama sekali tidak tergoyahkan hingga Dortmund memastikan diri mempertahankan gelar juara.

Terbaik: ROBERT LEWANDOWSKI

Performa Gemilang
FC Augsburg (k) M 4:0
3 GOL, 1 ASSIST
Hamburger SV (t) M 5:1
2 GOL, 1 ASSIST
Bayern (k) W 1:0
1 GOL, 0 ASSIST

Apa yang gagal diperlihatkannya musim lalu, mampu dituntaskan Robert Lewandowski musim ini. Sebagai striker tunggal Borussia Dortmund yang beredar di tengah lapangan, pemain tim nasional Polandia itu tidak lelah memporak-porandakan lini pertahanan lawan. Sebagai satu-satunya titik di pola serangan Dortmund, dia sering memperlihatkan keperkasaan saat berduel dengan bek-bek tangguh tim Bundesliga untuk kemudian mengoper bola demi menciptakan peluang gol untuk rekannya yang lain atau melakukan aksi tak terduga yang berujung bobolnya gawang lawan.

Hal paling penting lainnya adalah stabilitas produktifitas, statistik berbicara dengan sendirinya. Pemain pengganti musim lalu, sekarang telah menjelma menjadi pilar utama dengan torehan 20 gol dari 33 laga di liga. Tidak bisa diragukan, Lewandowski adalah kunci kesuksesan Dortmund.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar