MENYELAMI DUNIA DENGAN ILMU HINGGA MENEMBUS AKHERAT TANPA KEBODOHAN

ASSALAMU 'ALAIKUM

"Ahlan wa shalan, yaa akhi wa ukhti. jazakallahu khairan katsiiran (semoga Allah membalas lebih dan banyak) atas silaturrahim kalian ke blog saya yang fakir dan dhaif ini."

Rabu, 07 Maret 2012

YANG PERTAMA CETAK 5 GOL


Lionel Messi (REUTERS/Toru Hanai)

VIVAbolaLionel Messi memang fenomenal. Pemain 24 tahun ini terus menuai prestasi. Teranyar, dia sukses mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 5 gol dalam satu pertandingan di Champions League.
Rekor tersebut dicatatnya saat Barca menggulung Bayer Leverkusen 7-1 di Camp Nou, Rabu 7 Maret 2012 atau Kamis 2012. Pujian langsung datang dari direktur olahraga Leverkusen, Rudi Voeller.
“Ini bukan hanya mengenai lima golnya hari ini. Dia telah menunjukkan hal ini bertahun-tahun. Sekarang dia telah menyamai level Pele dan Maradona,” kata Voeller pada SAT.1.
“Kadang-kadang, Anda perlu berdiri di atas kaki Messi untuk menahannya dalam pertandingan,” sambungnya.
Voeller juga kehabisan kata-kata dengan penampilan Barca yang sanggup menaklukkan timnya dengan skor telak. Barca lolos ke perempat final dengan agregat 10-2.
“Barca membuat kami tak berdaya di babak kedua. Mereka bertahan dengan baik dan memiliki pendekatan yang tepat,” beber Voeller.
“Mereka bisa saja tertinggal 10 poin dari Real Madrid di La Liga, namun mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini,” tambahnya.
• VIVAbola

Messi Ciptakan Sejarah dengan Lima Gol
Mohammad Resha Pratama - detikSport
FOTO:AFP/Josep Lago
Barcelona - Sudah setahun Lionel Messi tak mencetak gol di Camp Nou pada laga Liga Champions. 364 hari kemudian ia pun "berbuka puasa" sekaligus menciptakan sejarah baru di kompetisi terelit Eropa itu.

Messi terakhir kali mencetak gol di kandang adalah pada leg kedua babak 16 besar kontra Arsenal musim lalu. Saat itu Messi memborong seluruh gol kemenangan Azulgrana 4-1.

Setelahnya di musim itu Messi "hanya" mampu membuat gol di kandang lawan seperti satu gol saat melawan Shakhtar Donetsk dan dua gol kala meladeni Real Madrid. Satu gol juga diciptakan saat melawan Manchester United di final Wembley.

Kemudian di musim ini sebelum laga kontra Leverkusen, Kamis (8/3/2012) dinihari WIB, Messi sudah mencetak tujuh gol dari enam laganya. Tapi tak sekalipun ia mencetaknya di kandang.

Barulah di pertemuan kedua kontra wakil Jerman itu, Messi kemudian tampil trengginas dengan memboyong lima dari tujuh gol Barca yang diceploskan ke jala Leverkusen. El Barca menang 7-1 sekaligus lolos ke perempatfinal dengan agregat total 10-2.

Total lima gol yang dipersembahkan Messi itu adalah kali pertama seorang pemain mampu melakukannya di satu laga sepanjang sejarah Liga Champions, baik di era lama maupun sejak format baru diperkenalkan tahun 1992.

Mesi pun sudah mengumpulkan 12 gol dari tujuh penampilannya musim ini serta 30 gol dari 25 penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Torehan lima gol pertama kalinya dalam karier Messi membuat pesepakbola 24 tahun itu kini mengumpulkan 49 gol selama tampil di Liga Champions.

Kira-kira bakal bikin rekor apalagi Messi selanjutnya?
( mrp / krs )

Messi Lima Gol, Barca Gilas Leverkusen 7-1 

Rooney: Messi Memang Pemain Terbaik

Pep: Messi Akan Pecahkan Rekornya Sendiri  

Jempol Direktur Leverkusen untuk Messi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar